Dear Diary – 11 Nov 2016

Dulu kalo kesel, lagi maraaaah banget, pelampiasannya keliling sepanjang tol Jakarta akan jadi solusi paling ampuh. Mau jam berapa juga ga masalah. Pasang lagu yang lagi sesuai mood, nyanyi gila-gilaan, berhenti sebentar motret lampu ibukota dari atas tol, bawa minuman dinginn, cemilan kelarrr.

Sering juga cuman nyupir aja, tinggal buka kaca sembari menemani malam, yg penting itu sepiiii, tenaaaang, ditemenin lampu sepanjang tol, dan terpaan angin dingin di wajah karena kaca yang terbuka, puas banget. Rasanya itu pelepas stress yang paling mujarab bertahun-tahun yang lalu. Paling juga siapin dana 30 ribu utk tol bisa 2-3x keliling kota, ditambah bensin 100 ribu , masih sisa pas nyampe rumah.

Sekarang… boro-boro mo ngegas mobil keliling kota. Keluar rumah jam 11 malem aja masih macet gila-gilaan apalagi Sabtu Minggu. Mesti jam 2 atau jam 3 pagi baru bisa. Lah klo keliling butuh 3 jam, subuh jam 5 atau jam 6 donk nyampe rumah nya, sama aja boong lelah, ga tidur! Belum lagi deg-degannya sekarang mo nyupir, kapak merah, maling mobil di tol, belum lagi pas keluar tol lewat jalan biasa perampokan oleh “geng motor”. Biar ada yang belajar bela diri juga lewat lah sama beginian.

Dulu nyoba pake taxi burung biru, beberapa kali karena ini taxi paling aman – pendapat pribadi. Tapi gokil aja, setiap keliling keluarin dana 300 – 400 ribu argo. Belum mesti bayar tol, begitu pas minta berhenti untuk motret jam segitu diliatin supirnya, kan kentang anehnya. Klimaksnya pengen ngomong sama pikiran sendiri, tapi diajak ngomong terus sama si bapak, supirnya si ga salah tapi ga pas aja sama situasiya yang pengen kondisi sunyi. Berasa buang duit jadinya :(( .

Kemudian timbul fenomena supir dengan mobil pribadi, mau yang lambang 1 huruf atau yang 4 huruf, sama aja. Nyaman, terutama yg 1 huruf karena hampir semua pengemudinya adalah pemilik mobil, jadi bersih dan hati-hati. Hanya satu pada saat saya kesal dan marah banget tetep ga mungkin menggunakan jasa ini, karena ya itu tetep aja aneh kan minta mereka berhenti di jalan tol yang sepi sekalipun, terus nyanyi-nyani gila-gilaan atau berkali-kali berhenti untuk motret. Serba salah kan mo tenang aja ga mudah jadinya.

Tapi dalam hidup selalu ada solusi selama kita mau berusaha, sekarang setiap kerjaan ke daerah lain saya selalu cari pesawat subuh. Ke Makasar pesawat paling pagi, ke Menado pesawat paling akhir. Jadi berlipat dapetnya,  berangkat sepi nyampe ditujuan sepi, bisa nikmatin jalan tol, jalan raya dan bandara yang sepi banget, ditambah udara yang dinginnya bikin hati tenang.

Bersyukur banget dalam hidup saya harus jalan ke tempat-tempat yang membutuhkan perjalanan dan jarak tempuhnya harus menggunakan alat transportasi beragam, mobil, bis, kereta api, pesawat, hanya kapal laut seminimal mungkin saya hindarin, ga sanggup perutnya dikocok kayak mixer, muntah-muntah.

Diary
Kaki Pena

Advertisements

6 thoughts on “Dear Diary – 11 Nov 2016

  1. In life there is always as long as we want to try; this I find a great line. And change song according to the mood as well as sing crazy what I feel too. Enjoyed it! Thanks for sharing! 🌹

    Like

  2. Aahaha wah samaan nih, gue juga suka melanglang buana klo mood lagi ga beraturan, biasanya sih pantai klo uda dipantai kandang lari lari gaje, nyanyi hahaha. Atau sekedar keluar rumah nyari tempat enak untuk ngeteh atau ngopi, apalagi klo sepi. Kayanya sepi tuh bikin tenteremm ahaha.
    Tapi klo elo lebih jelas ya mba, keliling, nyanyi, moto—di toll. Hahaha.

    Toss dulu lah sama-sama aneh nih kita dalam meluapkan mood jeleknya hahaha

    Like

    1. Klo krn mood G jarang keliling kota, biasanya krn “sesuatu” yg sangat diusahain berulang kali terus dan masih belum dpt. Ini baru bisa rungsing G.

      Konsistent ya manggil G mb 😀 Siplah G jd mb nya Edo. Thanks Edo utk baca blog ini lagi 🙂

      Liked by 1 person

      1. G itu gue kan ya mba? *tiba-tiba gue katro* hahaha
        Ah ga jadi aah, gue manggil mas aja. Hahaha Biar ga konsisten buakakak. Aduh ini sebenernya mba atau mas sih manggilnya, namanya siapa? Curaang nih nama gue uda ketauan, tapi nama mba/mas nya gue blm tahu heheehe.
        Iyas sama2 mba/mas heehee

        Like

  3. Iya edo, G = Gue, Sy = saya, Lo = elo, mo diterusin?! Konsisten donk G mesti jadi Mb ato Mas Neeeeh buat lo 😛 Yg bikin Edo nyaman aja, klo nyaman jadiin G mb ya udah panggil G mb, klo tiba2 lo butuh big bro panggil G mas, seru kan?! Pelan2 juga tau G mba ato mas *wink2… ga seru kalo dikasi tau Edo! Asli! 😛

    catatan: biasanya yg suka tebak2an cewek! Tapi kalo saya beda 😀 Naah… dah lebih nangkepkah? Keep on baca yaa Edo 🙂

    Like

Love to read your comment here... :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s